Jumat, Maret 13, 2009

AYAH : hobi baru

belakangan...
sejak adanya NARA dalam kehidupan kami,
ane sebagai ayahnya punya hobi baru....

ya...
bisa dibilang sebagai hobi baru,
karena hampir rutin ane lakukan setiap periodenya,
terkecuali saat dimana ane kudu wajib kerja diluar kota...

hobi pertama : MENCUCI & SETRIKA...
dulu...
saat sepeninggalannya matahari kami yang pertama,
untuk urusan cuci & setrika baju tidak pernah repot,
karena ada si mbak yang siap melakukannya...
setelah si mbak pamit untuk lebih memilih bekerja dipabrik kayu,
urusan cuci & setrika juga gak jadi repot...
tinggal masukin ke loundry kiloan.... beres deh...hehehehe...

setelah ada NARA...
urusan cuci & setrika masih kami serahkan penuh ke loundry kiloan....,
untuk baju orang tuanya tentunya...

untuk baju dan perlengkapannya NARA,
otomatis harus dicuci & setrika sendiri...
ini banyak dalih yang mendasarinya,
mulai dari segi kebersihan sampai tetek bengek lainnya...

jam kerja + aktifitas yang gak tentu jam-nya,
membuat urusan cuci & setrika ini jadi agak ribet awalnya...

akhinya ane punya kebiasaan...
kalo sore jam 15an dah sampe rumah, ane setrika dulu...
malam, setelah NARA merem, baru ane cuci bajunya....
kalo ane baru pulang malem sampe rumah,
setrika dan cuci baju NARA ane lakukan setelah NARA merem...
padahal belakangan NARA merem malem antara jam 21an....
alamaaaakkkkk....

tapi ane seneng ngerjainnya,
hobi baru yang pertama ini membuat ane makin sayang ama
NARA....dan juga simboknya.... hehehehe...

hobi kedua : MENGGENDONG NARA...
sepertinya udah jadi kebiasaan buat NARA ne,
tiap kali ayahnya pulang kerja,
pasti selalu menunggu untuk digendong dan diajak becanda...

pernah sewaktu ane pulang kerja, udah malem...
karena sebegitu capeknya badan...ane langsung ketiduran...
istri gak mempermasalahkan, karena dia tau model kerja ane...

tapi NARA....
ditunggu setengah jam kok ayahnya gak nggendong juga ne...
marahlah dia....hehehehe...
dibujuk dengan cara apapun sama bundanya...gak mempan...!!!
akhirnya ane dibangunin....
yah...tuh adek rewel terus...kayane marah tu...
karena ayah pulang nggak nggendong + ngajak becanda tu...

akhirnya...
dengan kepala yang masih berat + mata merah menahan kantuk & capek,
ane gendong NARA + ngajak becanda...
setelah hampir 2 jam...
akhirnya merem juga gadis kecil ane yang cantik itu...
liat jam...hampir 23.00...!! bujubuneng....
padahal belum nyuci bajunya NARA...wuakakakakakak....
untungnya setrika dah diambil alih ama bini ane....alhamdulillah...

walhasil..
sekarang tiap pulang kerja jam berapa pun,
ane gak pake cang cing cong... langsung mandi biar bersih...
terus siap dengan session gendong + becanda sama NARA...hehehe..

ane lakukan 2 hobi baru ane itu dengan hati yang sungguh ikhlas,
mengingat keterbatasan istri ane yang punya penyakit asma...

hehehehe....
2 hobi baru yang keliatannya nggak seberapa...
tapi ternyata besar hikmah yang terkandung didalamnya...
bikin cinta dan kasih sayang itu makin subur dalam kehidupan keluarga ane....

terima kasih ya Allah.....

5 komentar:

  1. Ayah yang hebat dan keluarga yg menyenangkan...Biar cape kaya apapun tetep menyenangkan dan ingat tidak akan terulang utk kedua kalinya... So ..nikmati saja...

    BalasHapus
  2. gwe he he .....
    akhirnya bisa masuk juga ke blog ini ... matab bosss

    btw,mampir juga di http://shasta-gandul.blogspot.com ..

    BalasHapus
  3. Ada petikan kata yang sangat saya kagumi,,, yaitu di ending cerita masih sempat mengucapkan "Terima kasih ya Allah" dalam keadaan senang (karena datangnya Titipan Allah) dalam keadaan susah (mesti nyuci ompolnya si kecil)...

    Semoga Limpahan kebahagian selalu menyelimuti kehidupan kalian.

    Allah sangat senang kepada hamba-Nya yang selalu bersyukur dalam suka maupun Duka.

    Bless you and success in your live...

    TJ

    BalasHapus
  4. Ayah sing hebat, mbah BB

    Arsark Purta

    BalasHapus
  5. buat dulur semuanya yang udah kasih koment,
    matur nuwun banged ya.....

    sekali lage, matur nuwuuuuunnnn.....

    BalasHapus